-->

Keluar dari Passion atau Menemukan Passion Baru?

Tentunya setiap dari kita pasti mempunyai hobi, kesenangan, maupun passion tersendiri untuk menghilangkan rasa jenuh dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dan cara melakukannya pun pasti bermacam-macam adanya. Ada yang tertarik di bidang musik, fashion, kepenulisan, menggambar, dan lain sebagainya.

Kalau berbicara soal hobi, maka akan saya isi dengan kata membaca, dan menulis. Kalau berbicara mengenai kesenangan, saya sewaktu-waktu akan menjawab bernyanyi, menulis, memotret, dan traveling. Dan terakhir adalah mengenai passion, mungkin lebih tepatnya suatu kegiatan yang jika saya lakukan berulang-ulang tidak ada kata bosan, dan ada ketertarikan tersendiri sewaktu mengerjakannya serta melakukannya dengan hati, yaitu menulis. Saya merasa sangat terapresiasi saat ada orang yang menilai tulisan saya, entah itu berupa kritik maupun saran. Saya selalu ingin memperbaiki kemampuan saya yang satu ini yang memang belum seberapa.

Mungkin secara keseluruhan, sejak dahulu saya tertarik dengan dunia kepenulisan dan sesuatu yang berhubungan dengan logika seperti halnya matematika. Selalu ingin mempelajarinya dan berlatih melaksanakannya kapanpun saya mau dan bersedia. 

"Menggambar", entah kenapa sewaktu duduk di bangku sekolah, saya kurang tertarik, dengan hal yang satu ini. Karena saya beranggapan bahwa tidak ada bakat di bidang menggambar, melukis, dan teman-temannya. Namun seminggu terakhir, lebih tepatnya pada hari Minggu tertanggal 29 Oktober 2017 kemarin. Setelah saya mengetahui suatu aplikasi android untuk menggambar yaitu "Sketchbook", yang saya tahu dari kakak saya dan juga @adk.art (nama akun instagram) yang merupakan seseorang yang memang sudah profesional di bidang tersebut.

Entah mengapa, saya penasaran dan tertarik untuk mencobanya. Dimulai dengan mendownload aplikasi tersebut di layanan andorid yaitu play store. Seperti pada gambar di bawah ini.
Aplikasi Sketchbook
App Sketchbook

Lalu, saya masukkan foto yang ingin saya gambar. Dan dilanjutkan dengan memainkan jari-jari saya untuk membentuk gambar tersebut, diikuti dengan imajinasi saya serta mengajak hati saya untuk ikut bermain di dalamnya. Sesuatu yang baru dalam kehidupan saya, yang bahkan sebelumnya tidak saya minati. 

Di bawah ini merupakan gambar dari hasil latihan saya, yang memang masih sangat pemula, belum mengerti apa-apa mengenai sketch, art, ataupun painting. Mungkin bagi kalian yang sudah sedikit banyak mengerti mengenai dunia seni, bisa sharing di kolom komentar :)
Aplikasi Sketchbook



Aplikasi Sketchbook


Yang saya rasakan seminggu belakangan ini, ada challenge tersendiri untuk kemampuan saya. Melakukan sesuatu serta mencoba mendalaminya dan berlatih di luar passion saya. Dan itu sangat berbeda rasanya saat saya sedang melatih passion saya. Sungguh melakukan sesuatu perbedaan itu sangatlah asyik dan menantang. Seperti halnya, menuntaskan suatu pekerjaan yang memang sudah menjadi kegiatan kita dengan menuntaskan pekerjaan baru yang belum pernah kita kerjakan sebelumnya. Sangat berbeda! Dan benar, perbedaan itu memberikan warna tersendiri bagi pelakunya. 

Dan saya masih ingin terus mempelajari akan perbedaan itu, yang memang bahwa saya masih sangat pemula dalam dunia ini. Sejatinya, kehidupan ini memberikan perubahan pada setiap zamannya. Akan menjadi pilihan kita untuk menentukan ingin bagaimana ke depannya, akankah kita monoton dengan zona nyaman serta aman kita atau kita akan membuka diri untuk hal baru yang akan terjadi pada diri kita. 

Banyak sekali kemungkinan-kemungkinan yang kelak akan terjadi pada diri saya. Ada kemungkinan A sampai Z, jika saya mencoba mempelajari kemungkinan-kemungkinan itu semua maka peluang akan terbuka. Dan yang pasti Tuhan yang paling mengetahui yang terbaik untuk saya di masa yang akan datang. Maka saya yang hanya sebagai pemain dalam kehidupan ini, tidak patut untuk menuntut inginnya begini saja ataupun begitu saja. Lakukan yang bisa saya lakukan, pelajari apa yang bisa saya pelajari, selebihnya serahkan kepada Tuhan. Biarkan takdir Tuhan yang menentukan. 

Dan menurut kalian, apakah yang saya lakukan seminggu terakhir ini merupakan "Keluar dari Passion" atau "Telah menemukan Passion baru"?. Tulis jawaban kalian di kolom komentar ya :) Terimakasih sudah mau membaca tulisan absurd saya kali ini, mungkin ada yang berpikiran bahwa saya terlalu lebay menanggapi yang terjadi dalam kehidupan ini. No problem :) Saya hanya ingin sharing sedikit lebih tepatnya.

Salam Ukhuwah dari saya Rodhiyatum Mardhiyah yang ingin belajar lebih banyak lagi mengenai arti kehidupan.


0 Response to "Keluar dari Passion atau Menemukan Passion Baru?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel